Thursday, September 18, 2008

Kangen sama Apit

(Pit, lo pasti bangga banget nama lo gw sebut-sebut di blog gw yang sangat berharga sekali.. hehe)

Jadi, Apit itu adalah kependekan dari Fitri Khoirun Nisa, yang memang badannya memang semeter tak sampai (malang sekali kau nak!). Apit lahir di.. di mana sih, Pit?? lupa!! (hehe) tanggal 9 Mei 1989. Dia lahir prematur (pantesan yah pertumbuhan terhambat.. tepatnya pertumbuhan ke atas, klo ke samping sih subur banget)

Apit itu temen gw dari zaman masih pake rok merah sampe detik ini. Waktu SD sih ga gitu deket (tp waktu SD Apit sudah dikenal sebagai wanita yang baik hati alias tertindas), tapi pas masuk SMP di SMPN 1 Ciegon, kita sekelas terus dari kelas 1 sampe lulus. Sekelas dan SEBANGKU selama 3 TAHUN FULL!!!

Apitlah yang menjadi saksi hidup betapa naifnya gw ketika SMP (lo tau-lau Pit, kenangan di Jalan Madani dan Jalan Baja). Dia menjadi saksi nyata ke-otaku-an dan ke-freak-an gw waktu SMP... Ga tau kenapa, kok dia tahan banget yaa?? Apalagi waktu SMP gw itu masih sangat egois banget dan gw tau pasti si Apit ini kesel banget ama sifat RESE gw yang parah.. tapi Apit tetap sabar seperti seorang ibu yang menghadapi anaknya yang autis.

Setelah masuk SMA, kelas kita terpisah. Kelas gw selalu di lantai 2 dan kelas dia pasti di lantai 1. Walau demikian, kita 95 % selalu berangkat dan pulang bareng. Di SMA, lagi-lagi dia menjadi sobat sejati gw ketika gw menghadapi masa-masa yang berat (ya sakit-sakitan, ya putus). Pasti Apit selalu bersedia memberikan telinganya untuk mendengarkan cerita-cerita gw yang kebanyakan ga penting dan mengada-ada (hehe.. emang suka 'nyampah' banget gw).

Apit itu selalu ada dan selalu sedia mendengarkan seluruh keluh kesah gw.. Tapi, karena dia terlalu baik, gw ngerasa kadang dia itu tertindas banget. Dia juga terlalu sabar walau ada hal yang menyinggung dia. Padahal, BABAT aja pit!! Sekali-kali Apit harus tegas dan marah, biar bisa nunjukin bahwa dia juga punya 'power'. Punya taring. Meski pendek, tapi jangan mau direndahkan!

Nah.... sedihnya, pas kita kuliah, kita terpisah jauuuhhhh bangettt.. Gw di Bandung, dia di FKM UNDIP. Padahal selama kurang lebih 12 tahun kita selalu bareng, apalagi rumah kita ga jauh.. bisa maen setiap saat. Gw nangis lhooo pas hari terakhir bertemu Apit sebelum kita mulai kuliah.

Sekarang, kita tetap berteman dekat walau komunikasinya ngga sesering dulu. Bagi gw, Apit bukan sekedar temen aja. Dia udah seperti sodara gw sendiri. Ya ga pit?? ("Ngga" kata Apit.. hehe)

No comments: