Tuesday, September 23, 2008

Tempat-tempat makan selama Bulan Ramadhan

Selama bulan puasa, sejauh ini kebanyakan gw habiskan dengan buka bareng (di luar kosan, di luar rumah). Ini beberapa daftarnya (untuk rekomendasi saja)

Red Bowls (BIP)
Buka puasa hari pertama gw habiskan di tempat ini, bersama dengan kakak-kakak SMUTY (kak mut, kak put, dan kak nid). Tempatnya di BIP dan menyediakan makanan Thailand dan China (klo ga salah), seperti ayam lada hitam, udang mayonaisse, bebek, de el el (agak lupa, soalnya udah agak lama).. kalo kata gw sih enak! Bumbunya gurih dan pas. Terus tersedia juga paket-paket makan untuk berempat yang cukup mengenyangkan. Rentang harga kalo mau sama minum, kurang lebih 30ribuan ke atas.

Soto Bukit Dago (di depan Hotel Bukit Dago)
Pernah gw tulis di blog sebelumnya. Menyediakan soto ayam, babat, sapi, dan campur. ENAK!! Gw yang kaga doyan soto (dan pernah menganggap rasa soto = rasa setan) aja sampe sukaaa bangettt sama soto di sini. Porsinya lumayan banyak pula dengan kuah soto yang gurih dan legit menggigit. Harga soto plus nasi 12 rebu. Minumannya cuma ada teh sama jeruk.

The Avenue A (Ciwalk)
Di sini gw mesen roasted beef plus nasi plus es teh manis (paket buka puasa). Tapi, tempat ini kebanyakan menyediakan berbagai pasta, pizza, dan snack seperti cheese cake. Klo roasted beef-nya sih lumayanlah. Range price sama minum di atas 25 rebu. Tempatnya enak sih, nyaman untuk makan rame-rame.

Potluck (DU)
Gara-gara ga kebagian tempat di DU 21 dan atas saran Nona Qisti, akhirnya kita (gw, qisti, mega, dan dhea) makan di tempat ini. Tempat ini resto sekaligus library, tapi pas gw liat koleksi bukunya cuma dikit dan udah pada dekil. Menunya juga ga gitu banyak dan standar, kayak nasi goreng n nasi sapi lada hitam (yg akhirnya gw pesen dan porsinya keciill boo.. rasanya juga standar). Yang jadi poin utama tempat ini kayaknya suasanya yang emang tenang dan nyaman buat menyendiri dan menulis novel, misalnya. Btw, tempat ini juga menyediakan layanan ramalan kartu tarot (20 rebu/15 menit)

Eastern (Istana Plaza)
Gw makan di sini bareng keluarga gw (karena faktor dibayarin juga.. hehe). Ada 2 pilihan, mau mesen kayak biasa ato all you can eat. Gw dengan songongnya menyarankan all you can eat-- suatu pilihan yang fatal di bulan puasa. Sebenernya enak banget sih makanan di sini, kayak hakau udang yg mantap, udang mayones yg lezat, daging dengan berbagai saos yang juga enak, dan gurame dengan berbagai saos juga. Namun, memesan udang mayones adalah kesalahan fatal yang dibuat emak gw... karena banyak banget boo!!! Udah gitu taulah mayones... bikin kenyang sekaligus eneg. Lalu, emak gw (karena mumpung all you can eat) memesan lagi gurame dengan ukuran terkecil... namun... jreng2!! Ukuran kecilnya tuh ada kali segede betis gw! Dan kita, satu keluarga, hanya terpaku dan memasang muka super melas ketika melihat gurame itu datang. Apalagi di sini ada peraturan makanan harus dihabiskan ato ngga kena charge.. Akhirnya sih kita berhasil menyelesaikan 'misi' walau keluar dari sana muka kita udah ga beraturan lagi (hehe). Oya, di sini makan all you can eat bayarnya 83/85 rebong per orang.

The Kiosk (Dago, di atas Hanamasa)
Haaa.. setelah sekian lama gw ngidam lontong kari, akhirnya kesampean juga deh gw makan ini hidangan di The Kiosk. Jadi The Kiosk ini adalah kayak food court gitu yang menyediakan dari tempat-tempat makan tradisional nu sohor di Bandung (kayak oseng2 si jangkung cipaganti, empek2 rama, iga bakar, ayam penyet, de el el). Selain makanan juga dijual minuman kyk teh, jus, sampe cendol. Untuk rasa sih okelah. Sebelumnya gw juga pernah makan oseng-osengnya dan enakkkk.. Tempatnya juga lumayan nyaman.

Sekian dulu deh.. pegel nih nulisnya

No comments: